Frequently Asked Questions


NB: Berikut adalah beberapa pertanyaan umum yang sering kali pengguna atau user Ibis Linux tanyakan.
Pertanyaan-pertanyaan ini kami ambil dari Fanspage facebook, Telegram Group dan dari forum diskusi linux tertentu.

IbisLinux adalah distribusi GNU / Linux berdasarkan Linux From Scratch, hasil karya dari sebuah ketertarikan pada open-source, dimana pengguna bisa mempelajari dari awal tentang aplikasi yang ada di dalamnya. Dengan penggunaan yang mudah serta ringan, IbisLinux lebih dikhususkan untuk device x64 Low End, karena keringanan nya, RAM 2GB pun bisa menjalankan Ibis Linux. Bukan tanpa alasan kami mengembangkan Ibislinux ini, kami ingin mengenalkan kepada pengguna bagaimana memanajemen aplikasi mereka secara manual. Sehingga pengguna tahu apa saja yang harus di siapkan Jadi dari mulai mengunduh kode dasar aplikasi, mengekstrak berkas, kompilasi manual dan instalasi manual. Kami berharap dengan munculnya Ibislinux ini, bisa menambah semangat juang opensource di seluruh indonesia.
Dengan penggunaan yang mudah serta ringan, IbisLinux lebih dikhususkan untuk device x64 Low End, karena keringanan nya, RAM 2GB pun bisa menjalankan Ibis Linux. Mungkin artikel ini bisa membantu "IbisLinux - Distro Hacking yang Powerfull dan Elegan"
Ada banyak sekali cara untuk memburning iso Ibis Linux pada USB ataupun CD/DVD. Namun kami rekomendasikan anda menggunakan DD atau Rufus apabila ingin memburning pada USB, sedangkan jika untuk CD/DVD anda bisa menggunakan Brasero ataupun CD Burner XP. Kami merekomendasikan Tylexit.com untuk informasi cara penggunaan DD apabila ingin di burning pada usb.
Untuk versi beta 1.0 belum memakai package manager, user harus melakukan compile manual dan install dependensi aplikasi satu satu. untuk kedepannya ibislinux akan menggunakan pkgutils, package manager milik Crux Linux.
Ada kok, pertama booting memang tidak langsung masuk mode GUI, kalian harus mengetikkan startx lalu kalian akan masuk mode GUI.
Ya, memang sebelumnya IbisLinux masih belum bisa di install standalone, namun seiring berjalan waktu kami terus mengupayakan agar IbisLinux bisa stand alone. Pada versi yang sama tetap dengan codename Tyto Alba kami merealisasikan bahwa IbisLinux sudah bisa stand alone meskipun masih harus install secara manual, info lebih lanjut bisa cek Fanspage Facebook kami.